PISAgro Sebagai Salah Satu Anggota Project Steering Committee dalam Proyek TEEBAgrifood

Pada tanggal 20 Mei 2021, Direktur Eksekutif PISAgro Insan Syafaat mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu anggota Project Steering Committee (PSC) dalam kajian The Economics of Ecosystem and Biodiversity for Agriculture and Food Initiative in Indonesia yang dilaksanakan melalui kerjasama antara The United Nations Environment Programme (UNEP) dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen di Institut Pertanian Bogor.

Pada kesempatan ini, PISAgro terlibat dalam kajian studi ini--yang disingkat sebagai TEEBAgrifood--untuk memberikan masukan dan persetujuan mengenai strategi and perencanaan untuk mengimplementasikan studi tersebut di Indonesia.

TEEBAgriFood Indonesia sendiri berupaya untuk mengaplikasikan pendekatan food systems secara komprehensif yang tidak terbatas pada orientasi produksi (production-centric).

Studi kasus ini menggunakan kakao sebagai pendekatan sistem pangan Indonesia, dimana peran komoditas kakao diharapkan dapat mengakselerasi pendapatan petani dalam menjamin ketahanan pangan dan nutrisi.